Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Melamar Kerja Di Perusahaan

hal yang perlu dipertimbangkan sebelum melamar kerja di perusahaan


Assalamu`alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Selamat pagi,selamat siang,selamat sore dan selamat malam..

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang hal yang perlu dipertimbangkan sebelum melamar kerja diperusahaan.Sebelum melamar kerja ke perusahaan tentu ada beberapa hal yang perlu di pertimbangkan agar pada saat sudah bekerja tidak ada hal yang dikeluhkan dan bisa menikmati pekerjaan dengan nyaman dan tenang.Ada kutipan yang benar-benar saya ingat bahwa perkerjaan akan memakan sebagian besar waktu dihidup anda,jadi sebisa mungkin carilah pekerjaan yang benar-benar cocok dengan diri anda.berikut ini adalah hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum melamar kerja :

1.) Profesi atau bidang kerja
Profesi atau bidang kerja layak untuk di pertimbangkan sebelum memutuskan melamar kerja ke suatu perusahaan.Profesi yang akan dilamar pastikan sesuai dengan kemampuan dan minat anda.

2.) Gaji atau Upah yang didapat dalam bekerja
Gaji merupakan hal yang akan didapat ketika bekerja.Oleh karena itu pertimbangkan gaji yang akan didapatkan ketika nanti bekerja.Apakah bisa mencukupi kebutuhan hidup atau tidak.

3.) Ada perkembangan bagi diri anda
Alangkah lebih baik jika dalam bekerja itu ada ilmu yang bisa didapat dan juga menambah wawasan bagi diri kita.Selain itu adapula perkembangan dalam hal berkarir.Ini adalah hal yang juga perlu untuk diperhatikan dalam bekerja pada suatu perusahaan.Jika tidak diperhatikan betul,ditengah jalan jika anda merasa penat atau jenuh dengan pekerjaan tersebut dikhawatirkan anda akan meninggalkannya dengan begitu saja.

4.) Lokasi tempat kerja
Usahakan lokasi perusahaan tempat anda akan bekerja nanti dekat dengan tempat tinggal anda dan mudah untuk dijangkau.Apabila terlalu jauh kemungkinan yang akan terjadi adalah datang terlambat ataupun kelelahan dalam perjalanan.

5.) Waktu kerja
Banyak perusahaan yang menerapkan sistem kerja shift.sistem kerja shift yaitu sistem pembagian waktu kerja pada waktu tertentu.Jika suatu perusahaan menerapkan sistem kerja 3 shift biasanya waktu bekerja untuk

  • shift 1 antara jam 07.00-15.00
  • shift 2 antara jam 15.00-23.00
  • shift 3 antara jam 23.00-07.00
Dan dalam kerja shift selalu ada pergantian shift.misalnya jika minggu ini shift 1 minggu depan shift 3 jika minggu depan shift 3 maka minggu depannya lagi shift 2.begitu seterusnya tergantung sistem kerja yang dibuat perusahaan.Jadi pertimbangkanlah waktu kerja dan alangkah lebih baik mintalah izin ke orangtua terlebih dahulu.

6.) Tunjangan dan fasilitas pekerja
Yaitu meliputi transportasi,makan,jaminan kesehatan,tunjangan hari raya(THR) dan lain sebagainya.Semakin baik tunjangan dan fasilitas bagi pekerja semakin baik pula kesejahteraan yang didapatkan para pekerja.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai Hal Yang Perlu  Dipertimbangkan Sebelum Melamar Kerja Diperusahaan apabila ada kekurangan mohon dimaafkan.Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Wassalamu`alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh..!!


SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar