Pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan saat menghadapi tes wawancara kerja

Assalamu`alaikum warohmatullohi wabarokatuh..!!
Selamat pagi,selamat siang,selamat sore dan selamat malam.๐Ÿ˜€

   Pada artikel saya sebelumnya saya membahas mengenai hal-hal yang perlu dilakukan atau persiapan-persiapan sebelum menghadapi tes wawancara kerja.Dan kali ini yang akan saya sharing kepada teman-teman adalah tentang pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan pada saat wawancara(interview) kerja.Kalau teman-teman tau dan mempelajarinya terlebih dahulu pertanyaan-pertanyaan yang akan ditanyakan pada saat wawancara pasti akan bisa menjawab dengan cepat dan tepat pastinya.
   nah sebenarnya seperti apa sih pertanyaan-pertanyaan yang akan ditanyakan oleh HRD nya saat wawancara??
Berikut ini adalah beberapa pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan berdasarkan pengalaman pribadi saya saat melakukan tes wawancara kerja.dan pertanyaan-pertanyaan itu antara lain:

1.) Tentang biodata diri.
seperti nama?terus anak keberapa?tinggal dimana?dan lain sebagainya.

2.) Apa hobi anda?
pertanyaan seperti ini sering muncul juga,jadi pikirkanlah hobi anda๐Ÿ˜†

3.) Apa kelebihan yang anda miliki?
misalkan,saya bisa mengelas,saya bisa berbahasa inggris,saya orangnya pekerja keras dan lain sebagainya jawablah sesuai kemampuan yang anda miliki.itu saran saya.

4.) Jelaskan secara ringkas apa kegiatan yang anda lakukan sehari-hari?

5.) Apa yang anda ketahui tentang perusahaan ini?
anda harus mengetahui profil perusahaan terlebih dahulu agar bisa menjawab pertanyaan ini.seperti bergerak dibidang apa perusahaanya?dan produk-produk apa saja yang dihasilkan?

6.) Apakah sebelumnya anda pernah tes melamar kerja di perusahaan lain?
kalau anda pernah mengikuti tes diperusahaan lain dan gagal biasanya HRD nya akan menanyakan ditahapan mana anda gagal saat mengikuti tes nya?

7.) Berapa jarak yang ditempuh dari tempat tinggal anda ke perusahaan yang anda lamar?

8.) Apa yang membuat anda tertarik dan melamar bekerja diperusahaan ini?

9.) Apa motivasi anda melamar kerja di perusahaan ini?

10.) Jika anda diterima bekerja,apa yang ingin anda lakukan pada perusahaan ini?

11.) Apakah diperusahaan ini ada saudara atau teman yang bekerja disini?

12.) Apakah anda bersedia bekerja dengan team?

   Nah itulah beberapa pertanyaan-pertanyaan yang sering saya temui saat tes wawancara kerja.
Semoga membantu teman-teman yang akan melakukan tes wawancara kerja.Dan saya doa kan semoga wawancaranya berjalan dengan lancar dan dapat mejawab semua pertanyaan-pertanyaan dengan cepat dan tepat dan segera diterima bekerja sesuai pekerjaan yang diinginkan.

Terimakasih.
Wassalamu`alaikum warohmatullohi wabarokatuh



SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar